1. Bagian Administration
‐ Bertanggung jawab mengurusi data setiap
karyawan mulai dari yang aktif sampai berhenti bekerja.
‐ Bertanggung jawab mengurusi data
kehadiran dan data ketidakhadiran dari kantor pusat dan toko.
‐ Bertanggung jawab dalam membuat jadwal
kerja karyawan toko ke dalam aplikasi SAP.
‐ Bertanggung jawab menangani izin dalam
bentuk sakit, cuti, leave
(tugas luar),
dan off.
‐ Bertanggung jawab dalam membuat
struktur organisasi perusahaan yang sudah disetujui oleh direktur perusahaan.
2. Bagian Recruitment & Training
‐ Bertanggung jawab dalam pembukaan lowongan
kerja melalui iklan di media cetak maupun elektronik.
‐ Bertanggung jawab dalam penerimaan
calon karyawan baru dan menyeleksi calon karyawan baru. Kegiatan penyeleksian
meliputi tes secara tertulis dan interview.
‐ Bertanggung jawab dalam memberikan
pelatihanpelatihan kepada karyawan baru yang bertujuan meningkatkan kompetensi
karyawan.
3. Bagian General Affair
‐ Bertanggung jawab mengelola
perlengkapan perusahaan yang digunakan dalam kegiatan operasional.
‐ Bertanggung jawab dalam penyediaan
perlengkapan untuk kegiatan pameran.
‐ Bertanggung jawab dalam masalah
pengadaan fasilitas perusahaan seperti fasilitas mobil.
‐ Bertanggung jawab dalam melakukan
perawatan terhadap fasilitas perusahaan guna memastikan bahwa seluruh asset perusahaan
senantiasa dalam keadaan baik dan berfungsi sebagaimana mestinya sesuai dengan standard yang
berlaku.
4. Bagian Logistik
‐ Bertanggung jawab dalam ketersediaan
alat-alat kantor guna mendukung kegiatan operasional perusahaan.
‐ Bertanggung jawab dalam pembelian
peralatan kantor seperti kertas, tinta untuk printer, mesin fotocopy, pena
dan peralatan kantor lainnya.
5. Bagian Legal
‐ Bertanggung jawab terhadap perizinan
yang menyangkut hukum ketenagakerjaan, hukum bisnis atau hukum perusahaan,
hukum pertanahan, hokum perjanjian atau kontrak, dan segala hal yang berkaitan dengan
hukum.
‐ Legal berkaitan dengan tanggung jawab
perusahaan dalam memainkan peran sesuai dengan peraturan dan prosedur yang
berlaku.
Ooh ternyata sedetail itu yah tugasnya HRD terhadap sewa kantor
BalasHapusMakasi banyak infonya ya
Menarik sekali artikelnya ...
BalasHapusWah ternyata tugas dan wewenang hrd banyak juga ya
BalasHapus