Kamis, 17 Mei 2012

THE JUNGLE Part II “OSPEK”



Oke kita mulai lagi sampai pada saat Ospek , saat itu gue ketemu seorang perempuan namanya  sebut saja “Bila”  emang sejak pertama Ospek gue dah feeling baget ma dia dan atas rahmat tuhan gue akhirnya disatukan sama dia , Gue sayang baget ma dia yang pasti!!
Butuh waktu yang panjang buat ngerangkai kata-kata buat dia jadi kita Skip dulu aja :D  ...


Masih waktu Ospek ,  gue inget banget cerita legenda padang mengenai seorang anak durhaka si “Maling kondang” (pencuri terkenal dalam bahasa jawa)  “Ambo indak kenal samo sampeyan”, “Malinnnnnnnnn... bundo galo galo iyuehh”, Sorry  gramer bahasa padang gue kosong banget jadi campur aduk gtuu , bukan karena gue bodoh Cuma gak mau belajar yang gak gak aja #songongg..
dalam cerita maling kundang gue belajar satu hal bahwasanya karma itu ada dan gue cukup ngerasain saat Ospek ini , dimana gue harus pusing sama hal-hal gak penting ngumpulin berbagai jenis makanan yang sebenarnya gak cukup sulit dicari tapi cukup ngabisin uang jajan gak tau apa hubungannya Ospek atau yang disebut ( Orentasi dan Pengenalan Kampus ) itu sama makanan aneh memang, dalam pengertiannya Ospek adalah mengorentasi dan mengenalkan Mahasiswa atau peserta didik baru tentang likungan Universitas / sekolah yang baru . Lalu  Apa hubungannya dengan kita bawa petai , jengkol, silverquen, pake atribut gak jelas udah kaya orang baru gila, gak ada kan? dalam dalihnya kalo ditanya senior selalu ngeles dengan jawaban melatih disiplin , apa hubungannya displin dengan makan-makanan seperti itu apa hubungannya disiplin sama coklat silverqueen, lo bakal disiplin kalo bawa coklat dan makanan-makanan mahal lainnya, iya gtuuu?? ngasall... terus mereka bilang lagi kalau mereka hanya ingin tau Jadi inti kesimpulannya dengan cara senior senior yang menyuruh kita membawa barang barang yang tidak masuk akal itu untuk melatih kita apa kita siap untuk mennempuh dijenjang sekolah yang lebih tinggi apakah dia akan mendengarkan guru yang akan mengajar dia seperti seniornya menyuruhnya ,, dan dari situlah sipeserta didik tersebut akan paham bagaimana jenjang sekolah selanjutnya yang sangat berbeda dari jenjang sekolah yang rendah , yang sebelumnya ia tempuh . begitulah senior alam perundang-undangannya Cuma ada dua aturan pertama senior selalu benar , peraturan ke dua jika senior salah kembali ke peraturan pertama , -_____- naisssssse!
Di Ospek sendiri ,, akan ada perintah perintah yang mengejutkan , akan ada peraturan peraturan dan hukuman yang mungkin tak masuk akal . Itulah yang mungkin bisa disimpulkan dari beberapa kegiatan pengenalan tempat belajar baru masa kini semoga adik-adik gue calon mahasiswa baru kuat imannya dan ditabahkan atas segala ujiannya yang mau masuk universitas semoga mereka dilindungi dari kejam dan bringasnya senior aminn..
kembali ke masalah karma gue sadar satu hal kalau dalam masa sebelumnya baik di SMP atau SMA gue juga sering menindas , intinya gue pernah jadi senior dan pernah juga nyuruh para junior untuk bawa hal-hal gak penting waktu mos sampai beberapa orang tua wali murid protes ke sekolah gue , memang tuhan maha adil selayaknya hukum alam,”Apa yang kita tanam .. itu yang kita dapet” kita tanam rambutan kita dapat buah rambutan gak kan mugkin apet durian sampai kadal keluar bulu juga gak kan mugkin ,”kita tanam kebaikan kita juga bakal menuai kebaikan” kecuali kita tanam benih .. :D Ooopsss!! #Abaikan
 sekarang gue tau banget gimana perasaaan adek kelas gue jaman smp/sma dulu , Kasihan mereka gue kerjain abiss! apalagi mengigat jaman Sma gue yang memang , FYI dulu  gue sempet punya perstasi yang amat gemilang didunia bolos jam pelajaran, Yap!! kadang gue nyasar di tempat game PS, kadang nacep di warnet sampai gak bisa berdiri keasikan nogkrong di warung dengan dalih pangkat Osis dan dengan tampang sok sibuk gue bisa dapet nilai B seengaknya hanya dengan sekali masuk dalam satu semester , wewwwww...
Parahnya lagi dulu waktu sma gue niat baget jahilin guru-guru yang emang enak di bercandain, Guru yang harusnya berwibawa dihormati mendadak mirip sule jadi bahan ketawaan anak anak di kelas , contohnya gue pernah dikeluarin dari kelas gara-gara guru akutansi nanya ,”Siapa yang belum mencatat??” dengan kepolosan dan ke jujuran gue bilang ‘”Pak Guruuuu...!!” dan Al hasil gue kena knock out dari kelas , Ada juga guru sejarah waktu sma pernah gue secara sengaja njebak beliau duduk di bangku yang dicat merah dan catnya masih basah, dan kebetulan beliau membawa buku setebal 700 halaman , yah cukup taulah cerita selanjutnya . Mugkin itu awal gue disebut anak sombong , gara-gara kepala gue membesar.
Oke cukup Nostagilanya kita bahas lain waktu , masih di Ospek saat itu seperti pada budaya jaman sekarang saat ospek kita suruh bawa makanan banyak-banyak,  karna gue tau betul jadi senior itu gimana pas Ospek kmaren gue gak bawa apa-apa dan alhamdulilah gue bener-bener kena marah senior , sampai beberapa hari gue sedikit mengalami Budheg karena di teriak-triakin di depan telinga,
“ ki , Ada tugas gak ?”
 “hah...Siapa yang jadi Ungass...??”
“gw mau nyontek!!”
“Make softtex , buat apa??lu kan laki-laki”
“-________________________________-“
*Contoh Dialog Budheg*

Ospek emang sangat menyakitkan karena anggapan kita nanti disana bakal diomelin dimarahin rupa-rupa, tapi kalau lo mikirnya ospek itu seru pasti beda ceritanya , Ini sebuah awal menyenagkan karana dalam ospek banyak baget cerita yang bisa lo bagi , dengan sahabat baru suasana baru dan tentunya semangat baru , jadi intinya jangan jadikan gelisah sikap takut itu sebagai awal kamu akan melakukan sebuah hal , karena itu akan menjadi sugesti dan akhirnya membawa suasana hati kamu buruk pada akhirnya lakukanlah segala sesuatu hal itu dengan rasa ikhlas inza allah pasti baik pada akhirnya nanti ibarat pepatah mengatakan , “ Jangan kalah sebelum perang” hadapilah segalahal dengan sikap tenang,ceria,ikhlas dan yang pasti semangat seberbahaya apapun semenakutkannya kalau kita punya itu semua pasti semua akan berakhir baik, Just keep smile..  Trust me!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar