Senin, 14 Mei 2012

Welcome To the Jungle!!!

Ada sejuta canda dan tawa disana, diselingi kisah sedih dan mencekam terbawa didalamnya. Namun semua itu menghimpun sebuah semangat kisah persahabatan yang mampu menembus ruang dan waktu. Lalu cerita itupun akan terpatri dikedalaman buku harian yang tersampul indah memenuhi ruang kehidupan kita.
saya akan mulai dari sini , dari waktu ini detik ini dimanapun kalian sahabatku (sorry gw lebay) *Nyegir setan*
jujur sebenernya gue rada sebel bahas masalah sahabat, ketika ada 1000 bahkan lebih sahabat saat kita tertawa dan hanya ada beberapa saat kita sedih gak lucukan, tapi semua teryata tergantung dari bagaimana kita memulainya, menyikapinya, sahabat itu bukan sekedar tempat untuk kita mencurahkan masalah sedih senang bahagia tapi lebih ke tempat bagaimana kita coba mengerti tentang mereka. timbal balik kita sebagai sahabat kita tidak akan selalu mencurahkan segala perasaan kita pada orang-orang terdekat kita tapi cobalah jadi wadah mereka cobalah jadi tempat yang senyaman mungkin untuk sahabat kita intinya kadang kita selalu ingin dimengerti tanpa mau di mengerti . 
saya punya beberapa sahabat dari SMA sampai sekarang rata-rata semua sama yah begitulah, tapi saya akan bahas tentang mereka teman kuliah 
gue masih inget bagett perkenalan pertama gue sama bilal temen ospek pertama masuk , dialah pembawa siall pertama karena dia rambut gue botak dan karena dia juga gue harus ikut ospek yang menyiksaa, Sampai tersesat pulang kuliah  -____-... 
"ki , kalau gak ikut ospek kita bakal gak dapet sertifikat niscaya kita akan dipersulit waktu sidang dan kalo ikut harus di Botak 1cm, kalau gak bakal dibotakin sama senior!!"
kata-kata jahanam bilal , dan parahnya gua ketakutan bagett , dan tanpa pikir panjang gua ikutin sabda bilal yang Gendeng memang! 

Dan hari pertama itu datang gue masuk dengan memang banyak orang-orang botak "Bener juga kata si bilal",Kata gue dalam hati saat itu.
hari pertama masuk gak ada masalah karena semua mahasiswa dikumpulin dalam satu tempat dengan berbagi bidang prodi yang dicampur jadi satu kandang, dan kita cuma melihat dan mendegar beberapa orang silih berganti ke panggung ada yang sekedar ngoceh gak jelas ada juga yang berjoget-joget ria lebih gak jelas , gua bersyukur baget hari itu gua gak jadi korban autisme buat naik ke panggung, karena kalo kamu tau di atas panggung itu kita bakal di permalukan kita akan jadi orang paling hina sedunia disana, ada seorang anak dia masuk FIKOM dengan bodohnya dia mau disuruh ketas dan berjoget-joget ala suku indiaa mengoyang-goyangkan pinggul dan parahnya lagi dia cowok ... #hufffffttt

keanehan mulai nampak saat hari kedua berlangsung saat itu kita dikumpulin dalam satu prodi , gue ngerasa aneh saat tak kunjung ketemu bilal karena jujur satu prodi gue gak ada yang botak gua ngerasa kaya anak tuyul lepas dari bottoll apa lagi saat gue ketemu temen gue yang lain namanya edi irawan dia udah kaya tarzan ababil rambut gondrong sana-sini jenggotnya udah kaya kemoceng "Bakal dibotakin lu sama senior mampusss!!!" kata gua dalam hati sambil melirik hina, dan akhirnya si bilal datang dia ada diblakang dia botak juga mukanya udah kaya murid shaolin yang disuruh cari sumbangan kasihaaan hina bageet dia saat itu kasihan.. 
hari ini gak jauh beda dari hari pertama kita suruh duduk dengerin orang-orang ngobrol gak penting , gue duduk dibelakang hari ini gue dapet temen baru lagi namaya tyo dia orang jauh dari sebrang pulau dia kelihatan polos asik saat itu sampai gue sadar teryata skarang dia lebih mirip homo dari pada seorang yang asik , dan lebih dari itu gue juga kenal sama orang batak namanya hans dan teryata dia tinggal di tempat yang gak jauh dari kosan gue  pertama, sejak saat itu gue pulang slalu sama hans bahkan pergi pun kita saling tunggu di pertiggan jalan , Romantiss sekali.. 

hari itu kita saling tukar cerita tentang cara bicara gue yang medok aneh sampek gaya rambut hans belah tengah yang engak bagett , dan cara ketawa si tyo itu sangat mirip dengan homo yang kurang kasih sayang. dan acara ngobrol kita terhenti saat ada sekor mahasiswa biologi yang salah gaul.. dengan bangga dia mempermalukan dirinya sendiri naik keatas panggung dan dia bertingkah seperti anak kurang asupan gizi atau lebih condoong ke anak idiot gue gak tau pasti siapa namanya dan apakah dia masih hidup sekarang yang jelas dia hina bangget si donggok  !! parah hina banget hidupnya !

acara ngobrol gak jelas itu berlangsung sampai 3 hari dimana hari pertama kita sebut Ospek Universitas, Ospek Fakultas, sampai Ospek Jurusan dan dari ketiga acara itu percaya atau tidak Hampir semua MC/Pembawa acaranya Laki-laki setengah jadi alias pocong , eh sorry Bencong maksudnya , gue sempet berfikir apakah semua laki laki yang kuliah disini akan jadi seperti mereka sedemikiankah dan apakh dalam jangka waktu yang gak lama setelah masuk, gue bakal jadi sepeti mereka gue takuutt, sempet ada rasa nyesel sampai akhirnya pada hari yang kesekian kali ada Ospek gw dimarahin sama senior dari itu gue bersyukur teryata gak semua laki-laki di sini Setengah jadi. jadi intinya hari itu gw seneg dimarahin oleh senior gue yang namanya Paijo dia contoh laki-laki berhasil atau mugkin dia cuma berakting gua udah gak ambil pusing.

hari berikutnya kita dikumpulin di gedung biru , disana masih pagi-pagi baget gue udah diejek segrombolan anak-anak aneh gue dipanggil si jawa, udin ah rupa-rupa dia triak-triak gak jelas dari pandangan skilas sih gue ngagepnya mereka anak-anak yang lagi cari perhatian dilingkungan baru aja , gua semepet sebut mereka geng dago, kata temen gue yang polos polos mereka berasal dari sana dago nama yang aneh buat gue saat itu tapi yaudahlah gak jadi masalah . Mereka ada beberapa orang tapi gw cuma merhatin 2 orang yang satu diantara mereka namanya Rachman Hakim dia kecil seketiak gue tingginya tapi dia yang paling berani semengat baget ngejek gue, lalu yang ke dua namanya Didi dia yang ketawanya paling kencang saat itu padahal buat buka mata aja dia kesulitan gue bersyukur saat itu teryata ada logat yang lebih aneh dan hina dari pada logat suku jawa yang medook , hari itu serasa berat saat gue menyadari bagaimana nasib gue setelah ini sementara belum apa apa aja gue dah di hina gtuu .. 

Akhirnya Ospek hari itu selesai juga gue bersiap pulang menyusuri setapak jalan bersama temen baru gue hans anak medan karena kita kebetulan satu arah satu tujan di sela jalan gue sempet ketemu  geng dago seperti biasaa mereka selalu tak lupa buat sekedar melontarkan hinaan dan celan yang biasa cuma gue sambut dengan senyuman manis najiss, "kalo mereka negejek ma kamu bilang aja sama mereka Tong loba bacott" sahut orang berpenampilan aneh disamping gue gak jelas maksudnya apa tujuannya dia memakai topi ala ditektif taun 70'an dengan jaket bahan jeans yang kumel dia udahh mirip kaya preman atau apalah dari pada seorang maba , aneh bagett! dia memperkenalkan diri namanya Evink , tapi percayalah namanya tak sebagus penampilannya bahkan kemukanya dia tinggal di bandung dan dia salah Gaul dia berasal dr Sma dengan dasar Otomotif dan skarang dia ngambil informatika dengan dalih pengen jadi hecker awalnay gue ngerasa dia bener-bener mahasiswa labil dan gue sempet emosi saat dia bukan topi men gue nyangka dia ngambil kebudayann kota gue,Reog . soalnya rambutnya mirip banget sama icon kota gue tapi setelah gue perhatin lagi teryata emang itu lebih jelek dari pada reog. kasihan hina baget rambutnya kasihan kalo dia tidur sembarangan dijalan pasti dia bakal diinjek-injek orang dikira keset .. kasihann!!

belum selai disitu waktu pulang gue masih di berhentiin di gerbang pulang disana kita dibentuk klompok buat OSPEK hari berikutnya gua ketemu orang tinggi gede item tapi sayang dia bukan sejenis buta atau genderuwo dia manusia , namanya AAkembar itu juga saya tau dari Display Name di BBnya, soalnya gue sempet minta pin BB-nya saat itu buat sekedar sharing karena kita sekelompok tapi gue nyesel teryata dia anak autis tiap detik dia updete dan Pm nya gak penting semua gue masih inget banget saat dia nulis pm gini " My shinta percayalah gue bakal jadi polisi dan lu bakal jadi dosen bidan " hah terus kenapa?? begitulah kurang lebih dan karena pada saat ospek itu bulan ramadhan tiap sahur gue slalu lihat dia fotoin makann sahurnya dan nulis PM "gak kan puasa kalo sahurnya kaya gini" sebenernya dia kurang perhatian kasihan mugkin suatu saat nanti dia bisa mati kecepit keypad BB-nya.

saat hari itu berakhir gue pulang dengan harapan cepet nyampe kosan dan buka dirumah teteh disana, tapi kenyataan gak demikian kali ini gue kebawa sial lagi sama yang namanya Bilal, waktu pulang yg harusnya gue lewat gerbang BNI , gara gara gue ngikutin dia gue lewat jalan halte yang emang lebih dekat tapi menyesatkan disitu memnag ada juga angkot warna merah ijo sebagai patokan emang gue suka pake warna, angkot itu mengarah keselatan tanpa pikir panjang gue ditemani temen baru gue si hans naik dan diam dengan perasaan damai karna gak lama lagi kita bakal nyampe rumah dalam benak kita masing-masing, angkot berjalan perlahan gak jauh dari situ angkot itu turun ke bawah dengan muka polos lugu begokk , gue nyagka ni angkot hebat lewat jalan pintas teryata gue salah , gue nyasar angkot ini menuju tempat yang lebih jauh dr tempat tujuan gue yang pertama #okesipp dan akhirnya tanpa keterangan yang pasti gue sama hans diturunin di tempat yang sama sama asing buat kita berdua sampai seorang nenek yang mulia memberikan kami petunjuk " Naiklah engkauu ke angkot itu , dia akan membawamu pulang " gaya bicara nenek berlebihan jadi seperti sinetron baget suasanaya, akhirnya kami naik angkot serupa dengan arah berlawanan dari berangkat tadi .. waktu sampai atas si angkot berhenti dengan gerakan perlahan sang sopir menoleh dan berkata " Turunlahh!!!" gue turun sama hans " maaf jang angkotnya mau pulang , cabut dulu yah !!" mang angkot sambil melambaikan tangan coba saja dia pake cium jauh saat itu mugkin ada alasan buat gue manggil Ambulan buat ngater gue pulang kerumah , waktu sudah menunjukan pukul 17.00 lebih dan fakta suramnya jam segini angkot menuju kosan gue udah habis , terpaksa dalam keadaan puasa gue harus jalan bareng hans mencari angkutan lain , sampe jalan si hans mampir ketoko beli minum dan tanpa dosa dia minim makan didepan gue , saat gua tanya dia galk puasa dia non muslim , klihatannya tuhan sayang baget sama gue saat itu ,....
hari berikutnya Ospek seperti biasa sebelum berangkat gue sms Hans janjian di pertigaan jalan buat berangkat bareng...
hari itu gue harus membawa banyak amakanan dan minuman buat dijadin atribut Ospek , tapi sayang gue cuma bawa topi penyihir labil karena warnanya belang aneh, papan nama pensil dan tempat duduk sederhana dan makanan cuma chiki yg baru gue beli dijalan dan myzone isi air kran karena pada saat sahur isinya udah gue minum dan parahnya lagi myzonenya ternyata dikumpulin buat minum panitia semoga air kran itu diminum pleh orang yang beriman... 
Senior waktu ospek itu aneh, mereka selalu bilang "Tutup telinga, pejamkan mata, tundukan kepala"  itu lah kaa-kata yang sering baget terdengar saat mereka sudah bosan marah marah ma juniornya dan kamu tau anehnya dimana saat mereka bilang "Tutup telinga, pejamkan mata, tundukan kepala" saat itu juga ada senior yang ngajak ngobroll , dan parahnya lagi para juniornya menjawab diajak ngobrol padahal mereka disuruh diam tutup telingga mata tundukan kepala , saat itu gue sempet berfikir mugkin diantara kita senior dan junior itu ada yang gila kalo gak waktu kicil kepala kita semua sama-sama kebentur .
tapi gue bersyukur karna pada saat OSPEK gue ketemu dengan wanita yang sangat luaar bisa , saat itu gue sempet mempertanyakan pepetah yang bilang GAK KENAL MAKA GAK SAYANG  karena pada saat itu gue belum kenal aja, gue dah sayang ma dia ..
namanya YU(*Some text missing*)

Bersambung>>>>>>
masih banyak temen temen gue yang hina ada si samudra dia orang aneh yang sampai sekarang gua gak tau jalan pikirannya, si irpan yg labil, si batak wizdan , ataupun tentang Geng Ceria dekelas gue skarang , Dan para pendukung gue siMega dia gak pernah mau ngalah,si galau Coma , preman angkot si dini , ada juga temen kelas gue yg kalau mereka kumpul kaya nunjukin siklus pertumbuhan si Vivit,Efrin,Desi ada juga si Bungsu Osin, dengan kakakya Unuy.. gak bakal habis gue bahas disini yang jelas Kalian Lebih dari sahabat buat gue .. 

Mereka yg kaya bukanlah mereka yg mampu membeli segalanya, tapi mereka yg mempunyai sesuatu yg tak mampu dibeli dengan apapun yaitu sahabat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar